Berita
Konpiwil IPM DKI: Giatkan Semangat Kolaborasi

Konpiwil IPM DKI: Giatkan Semangat Kolaborasi

IPMDKI.OR.ID – Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah DKI Jakarta sukses terlaksana secara luar jaringan (luring) maupun dalam jaringan (daring), Sabtu (27/2/2021).

Bertemakan “Kolaborasi Potensi Pelajar Berkemajuan, Hadapi Disrupsi Teknologi”. Terselip harapan dapat menjadi ajang kolaborasi bersama untuk mewujudkan pelajar berkemajuan di tengah disrupsi teknologi. Peserta hadir dari unsur PW IPM dan PD IPM se DKI Jakarta.

Sejalan dengan sambutan Ketua Umum PW IPM DKI Jakarta Fariz Aryansyah, ia mengungkapkan kondisi generasi masa kini.

“Sekarang kita menghadapi generasi Z, secara keilmuan sudah meningkat. Namun, dengan tantangan soal pergaulan dan adab serta interaksi sosial yang kurang karena dampak teknologi semakin maju. Sebab, aktivitas keseharian lebih sering di dunia maya daripada interaksi secara langsung,” ujar Fariz.

Perwakilan Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) Muhammad Furqan Ramli memberikan semangat untuk IPM DKI Jakarta lebih menjawab tantangan.

“Ditengah pandemi, apalagi DKI Jakarta sebagai episentrum pandemi. Menjadi tantangan luar biasa bagi PW IPM DKI Jakarta untuk melakukan inovasi gerakannya. Sangat didorong IPM DKI Jakarta untuk menjadi lebih inovatif dan visioner dalam menjawab tantangan pelajar,” pesan Furqan.

Senyampang dengan itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta percaya pandemi bukan sebuah halangan untuk bergerak.

“Kondisi pandemi tidak menghalangi kita, semua berikhtiar dan berinovasi untuk terus menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya. Saya berharap ada sesuatu yang baru dari perjalan organisasi IPM yang kita lakukan,” Bunyamin selaku Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DKI Jakarta.

Pelaksanaan Konpiwil untuk luring bertempat di Perguruan Muhammadiyah Cabang Kramat Jati Jakarta Timur serta daring melalui Zoom Meeting.

Yuk Bagikan Tulisan ini !!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *